VISI, MISI & TUJUAN

Visi

“Terkemuka, Modern dan Islami dalam pendidikan dan pengembangan ilmu-ilmu pertanian”

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat serta Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yang mendukung pembangunan pertanian.
  2. Membentuk insan akademik yang profesional dan Islami yang memiliki integritas tinggi.
  3. Mempersiapkan kader-kader persyarikatan Muhammadiyah untuk menjadi pemimpin bangsa yang berpihak kepada pembangunan khususnya pertanian.
  4. Mengembangkan kurikulum yang berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dengan mengintegrasikan nilai-nilai Islam dan metodologi pembelajaran yang mengkombinasikan lecture center learning dan student center learning.
Tujuan
  1. Menghasilkan lulusan berkualitas yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki keahlian dan keterampilan profesional di bidang ilmu-ilmu pertanian untuk mengantisipasi perkembangan IPTEK dan globalisasi.
  2. Menyiapkan peserta didik untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki ilmu yang ilmiah dan iman yang amaliah sehingga bermanfaat bagi agama, bangsa dan Negara.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki integritas kepribadian yang Islami, menguasai ilmu-ilmu pertanian yang dapat berperan dalam pembangunan pertanian, dan memiliki keterampilan yang memadai.