Penambahan Jumlah Guru Besar, Bukti Keseriusan UMJ Tingkatkan Akreditasi

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Dr. Ma’mun Murod, M.Si., menyampaikan bahwa keseriusan  UMJ dalam meningkatkan akreditasi dapat dilihat dari terus bertambahnya jumlah guru besar. Hal tersebut disampaikan Rektor UMJ dalam acara pengukuhan guru besar UMJ, yakni Prof. Dr. Ibnu Sina Chandranegara, S.H., M.H., dan Prof. Dr. Tria Astika Endah Permatasari, S.K.M., M.K.M., yang diadakan di Auditorium dr. Syafri Guricci Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UMJ, Rabu, (26/07/2023).

Baca juga : Abdul Mu’ti Sebut Orasi Ilmiah Dua Guru Besar UMJ Revolusioner dan Mencerahkan

“InsyaAllah tahun ini kita akan menambah 4 guru besar lagi.  Selain itu kita masih memiliki 65 Lektor Kepala yang sudah mengajukan usulan peningkatan jabatan, yang harapannya di tahun 2024 nanti menambah Guru Besar yang dimiliki UMJ,” harap Ma’mun.

Rektor UMJ juga mengungkapkan rasa bangganya atas gelar guru besar yang telah diraih Prof. Ibnu Sina Chandranegara sebagai professor termuda di Fakultas Hukum UMJ dan juga professor termuda di bidang hukum tatanegara se-Indonesia. Hal yang sama juga disampaikan untuk Prof. Tria Astika Endah Permatasari yang menjadi professor termuda di bidang ilmu gizi se-Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UMJ mengatakan selain memiliki keseriusan pada akselerasi Guru Besar, UMJ juga tidak lupa memperkuat 226 pendidik bergelar Doktor. “Saat ini kita memiliki 107 Dosen yang menuju program Doktor, dan semoga akan selesai di tahun 2024 sehingga nanti akan bertambah banyak,” tutur Ma’mun.

Lebih lanjut, Beliau menuturkan bahwa berbagai upaya yang dilakukan UMJ tersebut adalah bentuk ikhtiar dalam memperoleh akreditasi unggul. Ma’mun menegaskan menjadi guru besar tentu tidak mudah. Terdapat banyak kesulitan yang justru akan menjadi cerita indah untuk dikenang.

Acara Pengukuhan Guru Besar ini dihadiri oleh Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga dan Biro di lingkungan UMJ, Rektor di lingkungan PTMA, Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah 3 Dr. Lukman, ST.,M.Hum., serta kerabat dan keluarga besar dari Prof. Tria Astika Endah Permatasari, SKM., MKM., dan Prof. Ibnu Sina Chandranegara, SH., MH.

Selain itu hadir juga tiga Guru Besar tamu, yaitu Prof. Dr. Aidul FitriciadaAzhari, S.H., M.Hum., Prof. Dr. Tongat, SH., M.Hum., dan Prof. Agus Setyo Muntohar, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D.(Eng.).

Editor : Tria Patrianti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *