Info Prodi

Teknik Kimia UMJ Juarai Best Poster Di ITS

Teknik Kimia UMJ Juarai Best Poster Di ITS

Iffah Rodliyatam | Senin, 27 Maret 2017 - 11:49:52 WIB | dibaca: 4485 pembaca

Tiga orang mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta berhasil mendapatkan juara dalam lomba  Islamic Paper Competition sebagai pemenang dalam kategori The Best Poster. Mereka adalah ; Nur Adry Yansah, Indah Tri Apriyanti, Nabil Mahasin. Mereka adalah mahasiswa Jurusan Teknik Kimia FT UMJ tahun ke 2.

Islamic Paper Competition adalah ajang perlombaan bagi mahasiswa dari jenjang strata D3 hingga Strata 1 yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. Perlombaan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menantang Mahasiswa di seluruh Indonesia agar dapat mengembangkan ide yang sesuai dengan disiplin ilmunya atau dengan disiplin ilmu yang berbeda. Tema: "Peran Pemuda Islam dalam Pengembangan SDA Indonesia guna Meningkatkan Kesejahteraan Umat dan Daya Saing secara Global".


Perlombaan ini merupakan pengalaman pertama bagi ketiga mahasiswa tersebut. Mereka mengambil ide dengan sub tema Pendayagunaan Limba Organik Sebagai Sumber Energi Baru Terbarukan. Judul yang mereka presentasi kan adalah “Pengelolaan Sampah Biomassa Sampah Organik Sebagai Sumber Energi Bio Oil Melalui Proses Pirolisis Ditinjau Dari Perspektif Al Qur’an dan As sunnah”.

“Pengalaman ini merupakan yang pertama bagi kami, segala persiapan tak lepas dari bimbingan Dosen kami, ibu Dr. Ir. Ratri Ariatmi Nugrahani, MT.” demikian seperti yang disampaikan oleh ketua kelompok Indah Tri Apriyanti. Kemenang inipun membawa kebanggan tidak hanya pada mereka sebagai mahasiswa, namun juga disambut baik oleh seluruh civitas academia UMJ pada umumnya dan Fakultas Teknik UMJ pada khususnya.