Info Prodi

SARJANA TEKNIK KIMIA UMJ SIAP BERKIPRAH UNTUK MASYARAKAT INDONESIA BERKEMAJUAN

SARJANA TEKNIK KIMIA UMJ SIAP BERKIPRAH UNTUK MASYARAKAT INDONESIA BERKEMAJUAN

Iffah Rodliyatam | Jumat, 21 April 2017 - 13:51:48 WIB | dibaca: 4375 pembaca

Sabtu, 15 April 2017 adalah hari bahagia bagi lebih dari 3.000 wisudawan/wisudawati Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Auditorium International Conference and Exhibition (ICE) di BSD menjadi saksi gegap gempita rasa syukur para lulusan yang telah menyelesaikan studi diploma, sarjana, dan pasca sarjana, termasuk 81 orang Sarjana Teknik Kimia yang lulus pada Semester Gasal 2016/2017 dengan predikat memuaskan, sangat memuaskan, dan pujian.  

Pada Wisuda Pascasarjana ke-35, Sarjana ke-66, dan Diploma ini hadir Bapak Kapolri untuk memberikan orasi ilmiah. Dalam orasinya beliau menegaskan pentingnya demokrasi untuk menjaga kestabilan politik dan keamanan guna pemerataan pembangunan. Untuk itu dibutuhkan pemimpin yang memiliki power, follower, dan konsep. Hadir pula dalam wisuda ini Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bapak Dr. Haedar Nashir. Dalam sambutannya beliau mengingatkan para wisudawan untuk memelihara dan mengembangkan 5 karakter lulusan PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah), yaitu: religius, mandiri, intelektual yang kritis, etos kerja tinggi, dan solidaritas tinggi. Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Badan Penyelenggara Harian UMJ, Bapak Prof. Din Syamsudin berpesan kepada para lulusan untuk menjalankan 5 misi kader Muhammadiyah: syahidan (menjadi saksi), basyiran (membawa berita gembira), nadziran (memberi peringatan), sirajan (menjadi pelita), dan muniran (menjadi pencerah). Beliau juga meyakinkan para orang tua / wali bahwa semua pengorbanan mereka insyaallah bermanfaat, karena para lulusan UMJ pun insyaallah akan bermanfaat bagi masyarakat dengan cara empowering (memberdayakan) dan enlightening (mencerahkan), sesuai image UMJ saat ini di bawah kepemimpinan Rektor, Bapak Prof. Dr. Syaiful Bakhri, SH, MH.

  Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Jakarta setiap tahunnya meluluskan sekitar 150 Sarjana Teknik Kimia. Kelulusan mahasiswa tepat waktu dan masa tunggu kerja yang singkat didukung oleh kurikulum yang tepat, dosen yang kompeten, sarana memadai, serta dukungan kerja sama dengan PTN, PTM, PTLN dan industri. Selamat kepada para wisudawan dan keluarganya, viva sivitas Jurusan Teknik Kimia menuju Indonesia berkemajuan. (NHF)