Kampus

Pakarti Selenggarakan Workshop Penulisan Hibah Dikti

M. Sofyan | Kamis, 28 April 2016 - 10:25:18 WIB | dibaca: 4367 pembaca

Dalam rangka peningkatan kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat oleh Dosen di lingkungan Fakultas Teknik UMJ maka PAKARTI (Pusat Afiliasi dan Kajian Riset Teknologi) sebagai lembaga yang ditugaskan dalam mengkoordinasikan dan menyelenggarakan riset, pengabdian masyarakat dan kerjasama internal dan eksternal Fakultas Teknik pada Selasa / 16 Februari 2016 di Ruang Al Bathoni FT UMJ mengadakan "Pelatihan Penulisan Proporsal Penelitian DIKTI dan Pengabdian Masyarakat  DIKTI (Hibah Bersaing, Hibah Dosen Pemula, Hibah Fundamental dan Hibah PPM)".

Ibu Dekan Fakultas Teknik Ir. Mutmainah, MM telah menekankan pentingnya penelitian ini bagi dosen Fakultas Teknik dan memberikan apresiasi kepada Dosen atas prestasi Fakultas Teknik dalam perolehan terbanyak pada Hibah Dikti di lingkungan UMJ pada tahun 2015. Pada pelatihan ini peserta harus mendaftarkan pada  event.ftumj.ac.id dalam rangka pentingnya dukungan Sistem Informasi dalam penyelenggaran semua kegiatan di Fakultas Teknik UMJ.

Pada acara ini Narasumber Dr. Ir. Tri Yuni Hendrawati, MSi, IPM, Dr. Ratri Ariatmi Nugrahani,MT dan Ir. Alvika Metasari, M.Chem.Eng yang berdiskusi tentang Proses Penulisan Proporsal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang dapat diajukan ke Kemenristek Dikti. Kegiatan ini dalam rangka memacu dosen fakultas teknik dalam trik dan tip menulis yang baik sehingga ke depan Dosen telah dapat memenangkan Hibah Dikti dan merupakan prestasi Fakultas Teknik yang berkemajuan dengan delapan prodi dengan akreditasi A dan B. Viva Dosen Fakultas Teknik UMJ, Bersama membangun iklim penelitian yang berkemajuan. (TYH)

Ditulis Oleh : Dr. Ir. Tri Yuni Hendrawati, M.Si